Selasa, 16 Agustus 2011

Kiat Tepat Memilih Bisnis Online

Majunya teknologi yang pesat akhir-akhir ini mau tidak mau kita harus berteman dengan canggihnya teknologi tersebut. Seiring dengan kemajuan teknologi maka seyogyanya kita juga harus arif dalam memanfaatkannya. Teknologi canggih seperti internet saat ini ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan yakni antara pengaruh positif dan negatifnya. Jika kita bisa memanfaatkan sisi positifnya secara optimal maka kita akan mendapatkan manfaat pula secara optimal. Betapa tidak, kemajuan teknologi akan memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan manusia bahkan dalam memberikan kemudahan dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.
Salah satu hal yang muncul dalam kecanggihan dunia internet adalah adanya peluang bisnis yang dapat dilakukan secara online. Bahkan para pengusaha dan pebisnis-pun mau tidak mau  harus menggunakan internet demi menunjang usaha dan bisnisnya apapun bisnis yang digelutinya. Tentu saja dalam hal promosi-pun tak lepas dari dukungan sistem yang dijalankan secara online. Ya....bisnis online, inilah salah satu peluang bisnis yang dapat dijalankan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet.
Namun jangan sampai salah pilih dalam memanfaatkan peluang bisnis online karena untuk menentukan bisnis yang tepat memerlukan tips dan kiat dalam menentukannya agar bisnis tersebut memang benar-benar nyata dan memberikan penghasilan yang nyata pula.
Berikut beberapa kiat tepat yang dapat dilakukan dalam memilih bisnis online:
  1. Bisnis tersebut mempunyai produk nyata dan memang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari sehingga apabila kita bergabung dengan bisnis online tersebut kita berprinsip bahwa mengeluarkan uang/modal sekaligus sebagai pengalihan belanja bulanan.
  2. Rekomendasi/referensi bisnis berasal dari orang yang sangat terpercaya sehingga kita bisa menanyakan secara jelas tentang seluk beluk bisnis tersebut.
  3. Pelajari secara detail tentang info bisnis online yang akan digeluti sebelum memutuskan untuk bergabung atau menjalankan bisnis online tersebut.
  4. Perlu diwaspadai bila ada iming-iming penghasilan yang didapat dalam waktu singkat atau sekejap (instan) setelah anda bergabung dengan bisnis online tersebut. Bisa jadi hal ini adalah bisnis berantai yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.
  5. Bisnis online memang ada kemudahan dalam hal dukungan teknologi yang dapat dijalankan secara online namun bukan berarti bisnis online tidak memerlukan kerja keras. Bisnis apapun tetap memerlukan kerja keras namun di bisnis online bisa dikatakan adalah salah satu bisnis cerdas atau bisnis pintar karena dalam menjalankannya memerlukan alokasi waktu yang lebih fleksibel (siang atau malam).
  6. Bisnis online yg akan kita ikuti memberikan step by step cara menjalankannya serta menyediakan "forum" tempat kita bertanya tentang seluk beluk bisnis online tersebut.
  7. Dalam berbisnis memang perlu modal. Perlu dicermati apabila modal yang kita keluarkan besar, harap diperhitungkan apakah seimbang dengan yang akan kita peroleh nantinya. Lebih baik memilih bisnis online dengan modal kecil yang menerapkan aturan yang proporsional.
Dengan menerapkan kiat-kiat di atas dalam rangka memilih bisnis online yang cocok maka diharapkan bisnis yang kita pilih sudah tepat serta kita-pun aman dan nyaman dalam menjalankannya. Terlebih lagi penghasilan yang kita peroleh secara online dapat menunjang kebutuhan kita malah bisa jadi merupakan penghasilan utama kita nantinya.

Informasi terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.