Rabu, 26 Oktober 2011

Ketatkan Pengeluaran Atau Tingkatkan Pendapatan?

Bagaimanakah caranya mensiasati kebutuhan hidup disaat harga kebutuhan pokok semakin mahal? Apakah dengan mengetatkan pengeluaran ataukah dengan meningkatkan pendapatan? Dua pilihan yang sama-sama menguntungkan. Lantas bagaimana bila kedua-duanya dipraktekkan secara bersamaan?

Jika pengeluaran bulanan sudah tetap/rutin dengan pendapatan yang juga tetap sepertinya tidak ada peluang lagi untuk menabung bahkan kemungkinan untuk meningkatkan kualitas hidup-pun sangat kecil. Ehm, sepertinya menjadi kehidupan yang monoton dan tentu saja membosankan. Apakah kehidupan semacam ini yang terekam dalam kehidupan pada umumnya saat ini? Tentu saja, harus diperlukan suatu pemikiran sekaligus kekuatan untuk merubah nasib agar menjadi lebih baik lagi.

Bagaimana dengan problematika yang satu ini, bahwa untuk mendapatkan pekerjaan akhir-akhir ini sangat sulit untuk diraih walaupun dengan ijazah sarjana sekalipun. Apakah benar? Melihat kondisi tersebut menunjukkan bahwa "mereka" sepertinya belum mempunyai sesuatu yang bisa dijadikan "nilai plus" untuk mendapatkan pekerjaan yang bonafid. Lantas, Nilai Plus seperti apa yang sudah Anda miliki saat ini? Suatu pertanyaan yang cukup menggelitik ya..! Hal ini tentu saja diperuntukkan bagi Anda yang belum mempunyai pekerjaan.

Bagi yang sudah bekerja tak ada salahnya untuk berusaha meningkatkan pendapatan. Punya kemampuan dan modal untuk menciptakan lapangan kerja baru? Sanggupkah bekerja ekstra keras untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Seberapapun keras usaha yang dilakukan, semua akan dibatasi oleh waktu yang hanya terbatas yaitu 24 jam saja. Apakah Anda terpikir untuk bisa bekerja 48 jam sehari ataukah 60 jam sehari? Apakah mungkin?

Bagaimana kalau jawabannya adalah MUNGKIN. Tentu saja mungkin, bukankan sekarang teknologi semakin canggih. Anda tidur-pun sistem akan tetap bekerja untuk Anda. Dan satu lagi yang sangat penting bahwa harus ada yang menduplikasi sistem kerja yang Anda lakukan saat ini. Jika Anda bekerja 6 jam sehari maka Anda harus menduplikasikan kerja Anda tersebut kepada minimal 10 orang yang akan bekerja seperti yang Anda lakukan, sehingga Anda akan bekerja selama 60 jam sehari. Betul bukan perhitungan ini? Lantas siapkah Anda untuk menduplikasikan sistem kerja Anda tersebut. Dan sistem kerja seperti apakah yang dapat menciptakan sistem kerja selama 60 jam sehari atau bahkan lebih? Apakah duplikasi waktu ini bisa menginspirasi Anda?

Ternyata, meningkatkan pendapatan adalah pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan upaya mengetatkan pengeluaran. Walaupun bisa lebih baik lagi kalau kedua-duanya dilakukan secara bersamaan. Nah, seiring dengan pendapatan yang semakin meningkat maka kita tidak akan pusing lagi dengan upaya mengetatkan pengeluaran kita, bukan? Jadi, ayo tingkatkan pendapatan, sekarang atau nanti, terserah Anda...!!



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.