Minggu, 11 Maret 2012

Rahasia Sukses Berbisnis: Komitmen, Fokus dan Konsistensi

Bagi masing-masing para pelaku bisnis tentunya mempunyai rahasia sukses tersendiri. Ada satu rahasia dalam meraih sukses berbisnis yang dapat di-share melalui blog ini adalah Rahasia CFC. Kata sakti CFC adalah singkatan dari Commitment, Focus dan Consistency. Tiga hal tersebut bisa menjadi bahan renungan bagi siapa saja yang saat ini baru mau merintis bisnis, atau sudah mempunyai bisnis andalan maupun bagi yang tidak mempunyai bisnis sama sekali sampai saat ini. 

Commitment (Komitmen)
Siapapun perlu mempunyai komitmen yang tinggi dalam menjalankan bisnis atau hal lainnya yang  terkait pencapaian hasil yang optimal. Dengan didasarkan pada komitmen awal yang jelas dan benar maka dalam berjalannya waktu maka bisnis yang dirintispun bisa memberikan hasil yang optimal. Komitmen menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis agar senantiasa berada dalam jalur bisnis yang sudah ditetapkan di awal dengan catatan untuk mempertahankan ciri khas bisnis yang diusungnya.

Focus (Fokus)
Dalam berbisnis memang banyak peluang yang terbentang di depan mata. Dengan segala keuntungan yang sangat menggiurkan dalam menekuni berbagai lahan bisnis ternyata menjadi hal yang perlu diwaspadai. Perlunya untuk fokus di satu lahan bisnis saja yang memang benar-benar dipahami dan dikuasai. Apabila masih tergiur untuk menjalankan bisnis lainnya akan menjadi salah satu faktor tidak fokusnya menjalankan bisnis yang diandalkan. Oleh karena itu, sangat perlu fokus di satu bisnis saja, lalu tekuni dan kembangkan dengan pasti. Jika memang bisnis tersebut sudah bisa dilepas dengan catatan bisnis tersebut sudah stabil baik dalam manajemen maupun profit yang dihasilkan maka saatnya bisa melirik peluang bisnis yang lainnya.

Consistency (Konsisten)
Bagaimanapun juga sesuatu yang dijalankan secara konsisten dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan menjalankan sesuatu secara "angin-anginan, terkadang dijalankan hanya dengan sesuka hati saja dan di lain waktu hanya dibiarkan begitu saja. Dapat dilihat perbandingan hasilnya akan jauh mencolok. Apapun bisnis yang dijalani saat ini yang terbaik adalah dijalani dengan konsisten apapun hambatan, masalah dan rintangan yang dihadapi. Semua pasti ada solusinya karena dalam dunia bisnispun ada seni tersendiri dalam menjalankannya sehingga masing-masing orang akan menampilkan bisnisnya sesuai dengan style masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.